Jumat, 27 Januari 2012

Cara Pengiriman Bis Beton

Sebelum Melakukan Pengiriman Yang Harus Diperhatikan Adalah Kondisi Plat Dari Kendaraan Yang Akan Muat Bis Beton. Apabila Kondisi Platnya Seperti Foto 1, Maka Kita Bisa Menaruh Bis Beton Seperti Pada Posisi 1 Dan Posisi 2, Karena Plat Yang Rata Akan Memperkecil Resiko Bis Beton Pecah Pada Saat Pengiriman. Kalau Plat Pada Bak Seperti Foto 2, Maka Posisi Yang Tepat Untuk Melakukan Pengiriman Adalah Posisi 1. Karena Apabila Pada Saat Melakukan Pengiriman Posisi Yang Digunakan Adalah Posisi 2, Maka Resiko Bis Beton Pecah menjadi Semakin Besar. Selain Itu Walaupun Bak Seperti Foto 1, Dan Jarak Tempuh Dalam Melakukan Pengiriman Lebih Dari 3 Km, Maka Posisi Bis Yang Tepat Adalah Posisi 1.  


Lantai Bak Yang Rata,  Biasanya Bak Mobil Sudah Dimodifikasi Dengan Tujuan Memudahkan Dalam Proses Bongkar Muat Barang Baik Itu Pasir, Tinslah, Sertu. Sekrop Tidak Akan Terjepit Pada Saat Bongkar Pasir, Tinslah, Sertu. Sehingga Mempercepat Bongkar Barang. Selain Itu Memudahkan Untuk Memuat Bis Beton Baik Posisi 1 Ataupun Posisi 2.



Lantai Bak Yang Bergelombang Merupakan Bawaan Dari Mobil, Kalau Dibuat Bongkar Tinslah, Pasir, Sertu.  Biasanya Ujung Sekrop Terjepit. Membuat Awak Bongkar Harus Lebih Berhati-Hati Dalam Proses Bongkar Tinslah, Pasir, Sertu. Kalau Dibuat Mengirim Bis Beton, Maka Posisi Yang Paling Tepat Adalah Posisi 1.c

h
Posisi 1
Pada Posisi 1 Yang Harus Diperhatikan Adalah Tumpukan Antar Bis Beton Tidak Boleh Goyang. Biasanya Tumpukan Ini Goyang Akibat Permukaan Bawah Dari Bis Beton Yang Bawah, Untuk Mengatasi Hal Ini Permukaan Bawah Bis Beton Yang Bawah Harus Diganjal Dengan Papan / Kayu Yang Tipis Sampai Bis Beton Tidak Goyang. Masalah Lain Yang Timbul Adalah Posisi Atas Goyang, Yaitu Tumpukan Bis Beton 1 Dan 2 Menjadi Goyang Akibat Permukaan Bis Beton Yang Tidak Rata, Hal Ini Bisa Diatasi Dengan Mengganjal Dengan Papan / Kayu Yang Tipis.

Hal Lain Yang Perlu Diperhatikan Adalah Waktu Penumpukan Adalah Bis Beton 1 Menghadap Keatas, Sedangkan Posisi Bis Beton 2 Menghadap Kebawah / Harus Dibalik. Posisi Ini Memang Memerlukan Waktu Yang Agak Lama Dalam Proses Muat, Tapi Posisi Ini Adalah Posisi Terbaik Dalam Melakukan Pengiriman Bis Beton. Dan Merupakan Posisi Yang Paling Aman Dalam Melakukan Proses Pengiriman Bis Beton.

Posisi 2
Pada Posisi 2 Yang Perlu Diperhatikan Adalah Batu Pengganjal Bis Beton Harus Lebih Dari 1, Karena Kalau Batunya 1 Maka Bis Beton Akan Goyang Apabila Mobil Bergerak, Dan Apabila Batunya 2 Maka Bis Beton Akan Tenang Dan Tidak Goyang Seperti Kalau Batu Pengganjalnya 1.

0 komentar:

Sumber Rejeki. Diberdayakan oleh Blogger.