Senin, 23 Januari 2012

Bis Beton

1.  Bis Beton Uk 80
Bis Beton Uk 80. Dengan Diameter Dalam 80 Cm, Diameter Luar 90 Cm, Tebal 5 Cm. Biasanya Digunakan Sebagai Septitank Model Lama Yang Menggunakan Tumpukan Batu Bata. Dengan Menggunakan Bis Beton, Maka Akan Mempercepat Proses Pengerjaan Sehingga Sangat Membantu Para Tukang Karena Pembuatan Sptitank Selesai Lebih Cepat Dari Biasanya. Selain Digunakan Sebagai Septitank, Bis Beton Ukuran 80 Juga Busa Digunakan Sebagai Sumur Galian Yang Banyak Terdapat Di Indonesia. Dahulu Orang Membuat Sumur Galian Biasanya Mencari Tanah Yang Banyak Batu Cadasnya Supaya Tanah Tidak Longsor Setelah Digali. Jaman Sekarang Orang Tidak Perlu Lagi Mencari Tanah Yang Banyak Batu Cadasnya Apabila Ingin Membuat Sumur Galian, Karena Untuk Menghindari Longsor Orang Jaman Sekarang Menggunakan Bis Beton Uk 80 Sebagai Penahan Tanah Habis Galian Supaya Tidak Longsor. Dikota Besar Seperti Surabaya Bis Beton Juga Bisa Digunakan Untuk Menanam Pohon Di Trotoar Jalan Raya. Juga Bisa Dipakai Sebagai Tempat Sampah, Karena Mudah Penempatannya Dan Bisa Dipindahkan Apabila Mengganggu Jalan Kendaraan.


2.  Bis Beton Uk 70
Bis Beton Uk 70. Dengan Diameter Dalam 70 Cm, Diameter Luar 80 Cm, Tebal 5 Cm. Biasanya Digunakan Sebagai Septitank Untuk Perumahan Tipe 35, Karena Dengan Menggunakan Bis Beton Uk 70 Akan Mengurangi Biaya Pembelian Bahan Baku, Dikarenakan Harga Bis Beton 70 Jauh Lebih Murah Dari Pada Bis Beton Uk 80. Selain Digunakan Sebagai Septitank Pada Perumahan Bis Beton Uk 70 Juga Bisa Digunakan Sebagai Tempat Menanam Pompa Air Didalam Tanah. Disuatu Daerah Tinggi Rendahnya Sumber Air Berbeda-Beda Ada Yang Sumber Airnya Dalam Dan Ada Pula Sumber Airnya Yang Dangkal. Kita Akan Menemui Masalah Apabila Sumber Airnya Dalam, Maka Kita Harus Menanam Pompa Air Kedalam Tanah Dengan Tujuan Agar Pompa Air Tetap Bisa Menyedot Air Yang Ada Di Dalam Tanah. Karena Tidak Bisa Dipungkiri Bahwa Pompa Air Walaupun Baru (Kecuali Jet Pump, Pompa Celup) Hanya Mempunyai Daya Hisap Max 9 M Dari Dasar Tanah Sampai Menyentuh Air Pertama Kali. 


3.  Bis Beton Uk 60
Bis Beton Uk 60. Dengan Diameter Dalam 60 Cm, Diameter Luar 70 Cm, Tebal 5 Cm. Biasanya Digunakan Sebagai Resapan Septitank Pada Perumahan. Karena Dengan Menggunakan Bis Beton Uk 60 Akan Mengurangi Biaya Pembelian Bahan Baku, Dikarenakan Harga Bis Beton 60 Jauh Lebih Murah Dari Pada Bis Beton Uk 80. Selain Digunakan Sebagai Resapan Septitank Pada Perumahan Bis Beton Uk 60 Juga Bisa Digunakan Sebagai Tempat Menanam Pompa Air Didalam Tanah. Disuatu Daerah Tinggi Rendahnya Sumber Air Berbeda-Beda Ada Yang Sumber Airnya Dalam Dan Ada Pula Sumber Airnya Yang Dangkal. Kita Akan Menemui Masalah Apabila Sumber Airnya Dalam, Maka Kita Harus Menanam Pompa Air Kedalam Tanah Dengan Tujuan Agar Pompa Air Tetap Bisa Menyedot Air Yang Ada Di Dalam Tanah. Karena Tidak Bisa Dipungkiri Bahwa Pompa Air Walaupun Baru (Kecuali Jet Pump, Pompa Celup) Hanya Mempunyai Daya Hisap Max 9 M Dari Dasar Tanah Sampai Menyentuh Air Pertama Kali. 







1 komentar:

Aye mengatakan...

Penjelasannya Sangat Membantu Bagi Saya, Yang Sebagai Orang Awam Dengan Bis Beton. Terima Kasih Mas Bro.

Sumber Rejeki. Diberdayakan oleh Blogger.